Selasa, 01 Maret 2011

CERITA BERKESAN

Tulislah cerita paling berkesan yang pernah kamu alami, terutama cerita yang menurutmu paling lucu

41 komentar:

  1. Senin lalu , aku membeli alat tulis di sebuah toko . Setelah aku membayar di kasir, aku menuju tempat aku menaruh motor . Ketika aku stater, motor nya tidak bisa jalan. Aku coba berkali-kali tetap tidak bisa . Aku bingung. Aku memberanikan diri untuk meminta tolong kepada penjaga toko itu. Setelah dia memperbaiki motor ku, dia tersenyum , dan berkata, bahwa bensinnya habis . Malu banget rasanya. Dengan cepat aku membeli bensin yang juga tersedia di toko itu. Tanpa berpikir panjang, aku langsung pulang dengan membawa malu ku .

    8E 10

    BalasHapus
  2. 8G.24

    cinta yang berkesan gak ada bagi hidup ku...
    Awalnya memang indah dan menyenangkan.............
    tapi akhirnya menyesal dan meyesal...........

    cinta pertama tak terbalaskan

    cinta kedua berakhir dengan kesedihan yang mendalam

    cinta yang sedang aku jalanin menyakitkan.........
    aku selalu setia sama cwo yang aku pacarin
    tapi balasannya selalu menyakiti hati,di duain di bohongin

    sampai2 aku berfikir apakah aku harus seperti mereka yang bermain2 dalam urusan percintaan/perasaan

    tapi aku tidak bisa seperti itu........
    hanya diam tanpa berbuat apa2 yang kini aku lakukan

    aku yakin suatu saat aku dapatkan cinta sejati

    BalasHapus
  3. 8G.11

    huhhuhuhuu mayan bikin nangis nih ....

    Cerita cinta berkesan

    Kyknya cuman ada di film2 .... ^^v

    Soalnya klo di dunia real cinta kurang berharga rasanya , mknya byk dari kita yg udah gonta ganti pasangan ... pdhl yg kita cari cuman 1 ... cinta kan
    Hhhhh masalah yg paling penting aja kalah sama cinta yah --a
    Tapi tetep aja klo cinta itu bisa jadi jebakan , kadang harus memilih ....

    Yah menurut gwe cinta yg paling berkesan ... cinta yg gwe jalanin skrg ^^ hehehe
    bener2 harus memilih tp gak bisa memilih
    Dikasih pilihan tapi cuman pasti 1 jawabannya ... hiksss

    BalasHapus
  4. 11, G

    ya, hari itu adalah malam jum’at kliwon dimana banyak orang beranggapan bahwa malam kliwon adalah malam yang sangat menakutkan…tetapi sebalikny bagi Saya. mengapa coba” gini lho”

    Malam itu sengaja Saya pergi ke belakang rumah, karena perasaan Saya waktu itu sedang kacw balaw…Saya stress bwnget hari itu…

    Sesampainya di di belakang rumah, Saya duduk sambil berkhayal, ngomong sendiri sembari memandang tumbuhnya kecambah kacang hijau…melihat kejadian itu, hati Saya terkesima dan langsung berkata “jeleknya” sacking jeleknya melihat kecambah tersebut.

    Lalu Saya iseng dan mengangkat kecambah tersebut bersama tanah tanahnya. Saya ingin tahu apa yang membuat dia kotor, lebih dekat lagi…akhirnya kecambahpun Saya letakan diatas telapak tangan Saya..dan hati Saya bisa melihat jeleknya kecambah tersebut lebih dekat…dan stress Saya pun kenapa tambah parah. ..
    . .mMmmmmzzzt,

    BalasHapus
  5. UNTUNG
    Pada hari sabtu saya mengikuti KKR (Kader Kesehatan Remaja) pada waktu setelah istirahat. Tempatnya di aula. Disana datanglah 3 orang petugas BNK yang memberi pengarahan tentang narkoba narkotika dan sejenisnya yang membahayakan kesehatan manusia.
    Dari salah satu petugas BNK itu ada yang wajah dan postur tubuhnya mirip dengan Erick Ekstrada peserta penghuni terakhir. Dia orangnya tampan, gagah dan perkasa. Pada waktu itu seluruh peserta KKR diberi ijin oleh Pak Budi untuk foto bersama petugas BNK, tetapi harus menyelesaikan tugas dari Pak Budi dahul, dan siapa yang menyelesaikan tugas duluan, dialah orang yang boleh foto bersama dengan petugas BNK. Dan sialnya, aku dan kelompokku itu belum selesai dahulu, dan hilanglah kesempatan emas itu untuk foto bareng dengan petugas BNK. Aduhhhhh......myesel dech !!!!!!!!!!!!!!!
    Kemudian salah satu petugas BNK memberi pertanyaan kepada seluruh peserta KKR, dan siapa yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, maka dia diberi kenang-kenangan dari BNK, yaitu stiker tentang BNK. Dan pada waktu itu diberi pertanyaan, "Apa itu arti INGANDAYA?". Seluruh peserta KKR bingung tidak bisa menjawab. Untung Pak Budi ada dibelakangku, dia memberi tahu kepada ku, arti INGANDAYA. Tanpa pikir panjang, aku langsung angkat tangan dan menjawab pertanyaan dari petugas BNK. "INGANDAYA yaitu Industri Pangan Budaya." Itu jawabanku kepada petugas BNK. Ternyata jawabanku itu benar, dan akhirnya aku diberi stiker oleh petugas BNK.
    Betapa sengangnya hatiku mendapat kenang-kenangan dari BNK, dan itu semua berkat bantuan dari Pak Budi, aku mengucapkan banyak berterimakasih kepada beliau. Mungkin, jika beliau tidak memberi tahu kepadaku, aku tidak akan bisa mendapatkan stiker BNK itu.
    Terimakasih Pak Budi (8E/12)

    BalasHapus
  6. 8G.14

    Sengaja sih....
    ku lagi pusing tujuh keliling mikirin peliharaanku yang sakit....
    akhirnya ku buat akun di Y!Answers ini
    trus lahirlah aku di kategori Hewan Peliharaan
    Ku cuma disana doang,
    paling ke subkategori hewan pengerat atau lainnya.
    Tapi kategori itu lumayan biar agak gelap.
    Hampir tiap hari ku dapet BA.......

    Trus pada suatu hari aku terdampar ke JPS
    aku terjebak, (kayak masuk blackhole)
    ku ga bisa keluar saking terangnya kategori ini (bayangin, bintang dimana-mana. di kategori lain dapet bintang susah sih..)
    Akhirnya ku pindah ke JPS

    Ku seneng disini dan ga pernah keluar lagi
    paling-paling bekunjung ke tetangga sebelah.
    H&TT dan K&A

    Ku pernah liat A&K (agama dan kepercayaan)
    tapi aku nggak suka.
    Banyak fitnah dan kata2 kasar.
    Wuih, nggak betah deh....

    Yah.... jadi jadilah aku penghuni JPS....

    BalasHapus
  7. Ceplok Telur,Tepung,Air

    Pada saat itu tanggal 21Febuari 2011. Hariitu adalah tanggal lahir saya. Pagi hari saya sekolah sampai pulang sekolah saya dan teman-teman naik angkutan umum . Tiba-tiba teman-teman saya mengucapkan selamat ultah kepada saya. Saya pun merasa senang karena teman-teman saya masih peduli dengan saya. Sampai di tengah jalan teman saya membawa telur. Dia menakut-nakuti saya kalau telurnya akan di pecahkan dikepala saya. Saya pun takut dan menjawab jangan jangan terus
    Sesampai didepan Lapangan Beji saya pun turun angkutan dulu. Tiba-tiba teman saya yang bernama kemal dari belakang memecahkan telur di kepala saya. Saya pun kaget dan langsung berteriak. Teman-teman saya pun lari menjauh dari saya. Saya pikir derita saya sudah selesai ternyata dari belakang teman saya memberi tepung .Badan saya pun penuh dengan tepung dan bau badan saya terasa amis. Saya dan teman saya menjadi kejar-kejaran di jalan di jalan . Saya mengalah dan akhirnya saya duduk, di kejutkan lagi saya disiram air. Badan saya terasa lengket dan bau. Teman-teman senang rencananya berhasil tapi saya harus malu karena pulang dengan badan basah,putih,dan bau. Tapi saya tahu semua itu mereka lakukan karena sebagai tanda peduli terhadap sahabat.

    BalasHapus
  8. Jadi Artis.....,Juga malu....,

    waktu pukul 6 malam....,
    Aku tiba di BNS ( bATU nIGHT SPECTATULAR )...,
    Aku sangat senang sekali...,disitu ramai sekali...,
    banyak orang yang berpacaran....dan aku hanya dengan ayahku....,
    aku mencoba masuk di rumah kaca....,
    disitu Aku sangat bingung sekali...., tidak dapat membedakan itu kaca apa bukan....,
    aku berjalan dengan santai, penuh percaya diri....,dan pura - pura tidak mendengarkan petunjuk ayahku....,
    BrrAAkk.....,aDDDuhhh....,sakit sekali....,
    aku menabrak kaca....,kupikir itu bukan kaca...., tak ada satu pun orang yang tidak melihatku dan tertawa kepadaku....,
    adduhhh....., jadi artis nich terus dilihatin....,
    tapi aku juga malu....,

    ( no : 28, Kelas : 8e, Nama : Rima kusumaning Arum )

    BalasHapus
  9. Ceplok Telur,Tepung,Air

    Pada saat itu tanggal 21Febuari 2011. Hariitu adalah tanggal lahir saya. Pagi hari saya sekolah sampai pulang sekolah saya dan teman-teman naik angkutan umum . Tiba-tiba teman-teman saya mengucapkan selamat ultah kepada saya. Saya pun merasa senang karena teman-teman saya masih peduli dengan saya.
    Sampai di tengah jalan teman saya membawa telur. Dia menakut-nakuti saya kalau telurnya akan di pecahkan dikepala saya. Saya pun takut dan menjawab jangan jangan terus
    Sesampai didepan Lapangan Beji saya pun turun angkutan dulu. Tiba-tiba teman saya yang bernama kemal dari belakang memecahkan telur di kepala saya. Saya pun kaget dan langsung berteriak. Teman-teman saya pun lari menjauh dari saya. Saya pikir derita saya sudah selesai ternyata dari belakang teman saya memberi tepung .Badan saya pun penuh dengan tepung dan bau badan saya terasa amis. Saya dan teman saya menjadi kejar-kejaran di jalan di jalan . Saya mengalah dan akhirnya saya duduk, di kejutkan lagi saya disiram air. Badan saya terasa lengket dan bau. Teman-teman senang rencananya berhasil tapi saya harus malu karena pulang dengan badan basah,putih,dan bau. Tapi saya tahu semua itu mereka lakukan karena sebagai tanda peduli terhadap sahabat.

    ( no ; 29/ kelas : 8e )

    BalasHapus
  10. Betapa Sedihnya Diriku . . .

    Dua bulan yang lalu ayah saya pulang kerumah ..ayah saya habis bekeja di kalimantan .. setelah satu minggu di rumah saya ditinggal ayah saya balik kekalimantan lagi ... waktu ayah saya berpamitan air mataku pun menetes rasanya sangat berat jika ayah saya harus pergi kekalimantan lagi .. akhirnya saya menangis dan memeluk tubuh ayah saya dengan erat .. ayah saya juga ikut menangis ... ayah saya berkata kepada saya " Kamu harus jadi anak yang berbakti kepada kedua orang tuamu " .. sayapun menjwabnya " Iya yah saya akan berbakti kepda kedua orang tua saya " ... setelah ayah saya pergi kekalimantan saya sadar bahwa ayah saya melakukan itu untuk membanggakan anak-anaknya ...

    ( no ; 40 / kelas ; 8e )

    BalasHapus
  11. Membuat Nasi Goreng

    Waktu itu aku sangat ingin makan nasi goreng.Lalu aku berfikir untuk membuat sendiri.Setelah kepikiran aku lalu membuatnya sendiri aku menyiapkan bahan-bahan seperti:bawang merah,bawang putih,cabai,garam,kecap,penyedap rasa,nasi putih,dan minyak goreng.Kemudian aku menghaluskan bahan-bahan dan setelah semua bahan halus,aku mengorengnya dengan minyak yang sudah panas.Setelah bahan-bahanya ditumis kemudian aku memasukkan nasi.Setelah beberapa lama nasi goreng yang aku buat matang.Ayahku mencoba menyicipinya ternyata rasanya sangat enak.Dan perasaanku waktu itu sangat senang.Aku tidak akan melupakan pengalamanku yang sangat mengesankan ini.

    (8e,3)

    BalasHapus
  12. Nilai Yang Baik


    Hari rabu pada saat pelajaran ekonomi nilai ulangan diumumkan.Aku dan teman-temanku dek-dekan dengan hasil ulangannya.Guruku yang bernama Bu sri membacakan nilai ulangan dari yang paling tinggi.Bu Sri membacakan nilai ulangan tertinggi adalah 100.Dan nilai tertiggi adalah saya.Saya sangat senang dan bersyukur dengan nilai yang baik itu.Nilai itu merupakan nilai hasil saya sendiri dan tidak menyontek.Untung saja ulangan ekonomi yang keluar saya pelajari.Jadi saya bisa mengerjakan semua.Saya sangat senang mendapatkan nilai yang baik ini dan akan saya pertahankan nilaiku ini.


    (8e,11)

    BalasHapus
  13. Siang hari sepulang sekolah, aku menyalakan TV. Karena terburu-buru, tanganku menempel di stop kontak dan aku menjerit dan pingsan. Setelah kejadian itu, aku menjadi takut melihat stop kontak. Tapi aku harus bisa menghilangkan rasa trauma itu. Sampai sekarang saya takut ketika menyalakan TV. Pengalaman itu menjadi pelajaran berharga bagi ku, agar tidak ceroboh dalam melakukan sesuatu.

    8E 26

    BalasHapus
  14. Hari Yang Menyenangkan

    Pada hari sabtu, waktu itu aku baru pulang sekolah. Aku lihat di lapangan desa bono ada panggung, ternyata itu panggung untuk aku tampil ngedance di lapangan desa bono. Aku dan teman-temanku sangat senang sekali karena nanti malam aku dan teman-temanku akan tampil ngedance untuk menghibur warga bono. Saking senengnya aku sampai nafsu makan. Lalu aku dan teman-teman menyiapkan acara ini dengan sungguh-sungguh, mulai dari latihan dance, menyiapkan pakaian untuk dance, dan peralatan make up.
    Waktu terus berjalan, dan tibalah waktunya aku untuk tampil. Aku dan teman-temanku sangat gugup dan kita demam panggung. Lalu nama group danceku pun di panggil dan aku naik ke panggung bersama temanku. Aku sangat kaget karena orang yang menonton banyak sekali. Aku dan teman-temanku pun tampil dengan semaksimal mungkin. Dan aku lega bisa menyenangkan hati warga bono.....

    (8e, no.14)

    BalasHapus
  15. sepak bola

    pada saat aku dan teman - teman ku.
    bermain sepak bola di sebelah barat rumahnya doni,aku senang sekali karena aku mencetak GOLLL 5-0,,,,,,,,,,?(8e,15)

    BalasHapus
  16. JANJI SI BANDEL

    Waktu itu, aku masih kecil. Umurku masih 4 tahun.Sifat bandel, cengeng, dan pemalu masih tertanam pada diriku ini. Sungguh, pernah mengalami mengalami kejadian yang tak akan aku lupakan seumur hidup.
    Saat itu ibu mengajakku ke took buku “RESTU” untuk membeli peralatan sekolah.Karena tahun depan aku akan disekolahkan di Taman Kanak-Kanak Darma Wanita Pucungkidul.
    Kami pergi ke sana dengan mengaendarai sepeda. Karena perjalanan sangat jauh, tak lupa ibu membawakan bekal untukku. Yaitu, air minum, permen dan makanan ringan. Bahkan ibu juga membawakanku topi.
    Di sepanjang jalan seringkali kami berhenti di tempat teduh untuk minum ataupun minta permen. Cuaca sangat panas. Terik matahari terasa membakar kulit. Tapi itu semua tak memudarkan semangatku dan ibu.
    Dan tak terasa kami sudah sampai di tempat tujuan. Aku di bonceng ibu masuk ke dalam toko. Di dalam took aku sangat senang sekali. Melihat banyak buku gambar, buku tulis, krayon, majalah anak-anak dan masih banyak lagi. Ibu juga menawariku apa aku mau dibelikan yang ini atau yang itu.
    “Huh…, seneng banget deh,”ujarku dalam hati. Akan tetapi, seringkali ibu menegurku karena aku berjalan-jalan melihat buku terlalu jauh.
    Setelah selesai memilih-milih peralatan sekolah yang akan di beli, ibu bilang padaku,”ini semua ibu rasa sudah cukup nak. Ayo ke sana!!!”ujar ibu padaku dengan tersenyum dan sambil melihat ke arah pintu ke luar.
    Tanpa berfikip panjang, aku langsung ke luar. Bingung, itulah yang aku rasakan saat itu. Aku coba tengok ke belakang, kulirik ke samping kiri dan kanan. Aku terkejut karena ibuku tak ada .
    Wajahku langsung pucat pasi. Mataku memerah dan kuteteskan air mata. Aku menangis sambil teriak-teriak memangil-manggil ibuku. “Ibu…,ibu…,ibu…,”teriakku terus menerus tanpa lelah.
    Sampai ada seorang pegawai took yang keluar dan berjalan mendekati aku.
    “Adek…, kenapa adek menagis?”Tanya kakak itu padaku.
    “Ibuku hilang,”jawabku sambil menangis tersedu-sedu.
    “Bukankah adek tadi membeli peralatan sekolah bersama ibu kamu di dalam?”Tanya kakak itu lagi.
    Namun aku hanya menganggukkan kepala sambil manangis dan memanggil-manggil ibuku.
    “Sudah-sudah, jangan menangis lagi ya!!! Ayo masuk ke dalam, kakak bantu cari ibu kamu. Siapa tahu, ibumu masih ada di dalam dan mencari-cari kamu,”ajaknya padaku.
    “Akupun masuk ke dalam toko bersama kakak yang tadi. Kulihat di kasir ibuku sedang membayar. Ajupun langsung berlari kearah ibu dan memeluknya.
    “Ke mana saja kamu?? Dari tadi ibu mencari kamu nak?”Tanya ibu padaku.
    “Aku juga mencari-cari ibu. Tadi di luar aku menangis dan teriak-teriak memanggil ibu. Aku kira ibu hilang,”jawabku pada ibu sambil menangis tersedu-sedu.
    “Iya bu. Itu memang betul. Tadi saya melihat adek kecil ini sedang menangis mencari ibunya. Dan saya membawanya ke mari,”sahut kakak yang menolongku tadi.
    “Sukurlah mas . Terimakasih ya, berkat mas saya bias bertemu dengan anak saya,” ucap ibuku.
    “Sama-sama bu,”jawabnya tersenyum sipu.
    “Makanya, kamu itu jadi anak jangan bandel. Kalau dinasehati ibu yang nurut!!! Ayo kita pulang!!! Ibu sudah selesai,”ajak ibu.
    Aku hanya mengangguk. Sungguh aku tak akan melupakan kejadian ini. Dan aku berjaji tidak akan jadi anak yang cengeng dan bandel lagi.

    By:ika erni8D_19

    BalasHapus
  17. TRAGEDI PINGGIR SAWAH

    Di senja hari yang sangat cerah aku dan temanku Leady ingin sekali bersepeda di pinggiran sawah yang terlihat hijau dan subur,serta suara burung yang berkicau menambah keinginanku untuk bersepeda di pinggir hamparan padi yang tampak sangat hijau.Tapi,sayangnya kami berdua belum bisa besepeda,kamipun memaksakan diri untuk bersepeda di pinggir sawah.
    Ketika kami sedang asyik bersepeda di sore hari yang sangat cerah,tiba-tiba kecerahan tersebut hilang digantikan mendung-mendung yang gelap dan suara petir menggelegar di mana-mana.
    Kamipun segera berbalik arah dan bergegas pulang.Ditengah perjalanan hujan sudah mulai turun,karena kami berdua terkecoh dengan hujan rintik-rintik dan juga kami tidak melihat jalan.Akhirnya kamipun langsung tercebur sungai di pinggir sawah.Banyak orang yang sedang menanam padi di sawah mentertawakan kami.
    Setelah kami sudah naik ke jalan,kamipun segera bergegas pulang.

    by : IKA NUR FITRIANI 8D_20

    BalasHapus
  18. NAMA:ROSI PRATIWI
    KELAS:8D
    ABSEN:31

    Sssst... Byurrrr...


    Waktu itu aku masih kecil,umurku sekitar 3 1/2 thn.Aku sangat senang bila diajari bapakku naik sepeda.Sebelum beliau berangkat bekerja biasanya aku diajak jalan-jalan.
    Pagi itu udara sangat segar,mentari bersinar cerah disertai kicauan burung-burung liar yang merdu.Sekitar pukul 06.00 pagi aku bangun lalu segera membasuh muka dengan air yang terasa sangat dingin.Setelah itu aku bergegas mengeluarkan sepeda kecil ungu miliku.Waktu itu bapak sudah bangun lebih dulu.Bergegaslah akumenghampirinya dan segera meminta untuk diajari naik sepeda."Pak...ayo belajar sepeda".Aku pun segera menaiki sepeda.Bolak balik aku melewati jalan yang sama.Ketika sudah dirasa bisa naik tanpa bantuan ,akhirnya pegangan bapakku di lepas dan beliau berteriak"yang kencang mengayuhnya".Walaupun sedikit seimbang akhirnya aku pun terjebur di sungai dekat jalan yang aku lalui.Bapakku yang melihat itu segera berlari menghampiriku.Aku malu sekali saat itu,namun pengalaman ini adalah pengalaman yang mungkin sangat memalukan tapi tuja sangat berati karena setelah kejadian itu aku mulai bisa seimbang untuk menaiki sepeda...

    BalasHapus
  19. Satu Darah Menuju kemenangan


    Di pagi yang cerah ku menatap langit begitu indah dan mempesona.Mem bangunkan semangat ku untuk menjalani hari ini dengan penuh kasih sayang dan senyuman.Aku hirup udara pagi dengan penuh perasaan.Aku bershkur ke pada AllaH hari ini aku masih bisa melihat keindahan pagi ini begitu sempurna.Untuk itu ku buka semangat baru untuk menjalani hari ini dengan penuh cinta dan kasih sayang.
    Hari ini hari dimana akan mengikuti lomba di Kabupaten yaitu lomba PKS(Patroli Keamanan Sekola)Hati dan perasaanku campur adhuk antara senang takut dan gerogi.Aku dan teman-teman mempersiapkan lomba ini dengan penuh semangat berlatih setiap hari tanpa kenal lelah pagi dan sore saya dan teman berlatih.Kini waktu yang di tunggu datang juga kami semua berkumpul dan berangkat di sanggar pramuka beji degan diiringi doa bersama.Kami semua mendapat urutan ke tiga.Setelah kita semua mengikuti upacara pembukaan kami segera mempersiapkan untuk lomba yang akan dihadapi.
    Tak lama kemudian kita dari perwakilan Kecamatan Pakel di panggil untuk tampil kami semua akan berusaha menunjukan yang terbaik rasa takut dan gerogi menghantui kita semua.Satu demi satu kita lewati dan penonton memberika dukungan yang membuat kita jadi lebih semangat.Akhirnya kita semua sudah melewati lomba ini.Dan kita menunggu hasil.
    Satu demi satu peswerta tampil dan waktu yang ditunggu datang yaitu pengumuman siapa yang menjadi juara.Saya dan teman-teman semua berharap kita pulang mendapat juara.Puji Shukur kami perwakilan dari kecamatan Pakel mendapat juara tiga kami semua senang terharu akhirnya perjuangan kita selama ini berbuah manis.
    Satu darah menuju kemenangan kami semua bershukur karna kekompkan kita kebersamaan kita berbuah kemenangan yang yang tak terduga.Saya tidak akan melupakan pengalaman yang begitu indah.Puji Shukur Alkamdulilah itu yang bisa Saya ucapkan.(RhyzkHa Andria 8D)

    BalasHapus
  20. MOBIL SIALAN....

    Pada saat lebaran saya dan keluarga saya pergi ke Probolnggo untuk bersilahturahmi dan berlibur.Saya senang sekali bisa ikut kesana.
    Waktu itu saya mengajak membeli makanan dipinggir jalan, karena saya sangat lapar dari pagi belum makan.Setelah makan semuanya masuk ke mobil.Tetapi aku dikira sudah masuk.Dan akhirnya pintu mobil itu ditutup.Tanganku pun terjepit di pintu mobil itu.
    Aku pun menangis karena kesakitan.
    (8D_05)

    BalasHapus
  21. ihHhhhhh... SIALAN
    Pada sore hari langit yang cerah dan bersahabat.Aku menuju rumah ruly untuk bersepeda.
    Ketika sampai disawah aku dan ruly bercanda dan bergurau tanpa kusadari sepeda yang ku tumpangi oleng, aku dan ruly kejebur ke sawah, kemudian kami basah dan kotor. Aku malu banget karena orang-orang di sawah menertawakanku.Aku berdiri dan mengambil sepedaku dan pulang.
    (8D_10)

    BalasHapus
  22. ADUUUUCHH PUSSSIINGG...!!!!!

    Waktu itu aku ikut orang tuaku rekreasi ke Pacitan, yaitu ke Goa Gong. Perjalnan menuju Pacitan sangat melelehkan. Larena jalannya yang sangat berkelok-kelok membuat pusing kepalaku. Sesampainya di Goa Gong, saya dan orang tua saya membeli karcis untuk masuk Goa tersebut. Di dalam goa itu terdapat batu-batu yang terkikis air sehingga membentuk spiral yang bagus. Ada sebuah batu yang berbentuk gong gan jika dipukul akan berbunyi seperti gong. Saya senang sekali dan saya tidak akan melupakan pengalaman itu.
    (8D_17)

    BalasHapus
  23. Gelora Syahdu
    “Sissssuuuiit……..!”,siulan seorang laki-laki muda,gagah,dan terlihat tampan yang seakan memanggilku ditengah hamparan sawah yang membentang luas.Akupun tertegun memandang indahnya lingkungan sekitar yang menghijau luas,sejuk dipandang mata.Ku dengar suara itu,dan kulihat laki-laki muda itu mulai berjalan mendekatiku.Entah mengapa,seakan hati ini mulai bergetar keras dan tangan menjadi bergetar.Aku bingung,mengapa aku seperti ini.Langkah demi langkah dia tujukan kepadaku.Dia tersenyum melihatku,akupun membalas senyuman manisnya.

    Dia menghampiriku,dan berdiri bersama didekatku.Kami menikmati indahnya alam dijalan kecil yang berlumpur.Senyumku padanya seakan melepaskan semua penat yang ada dihati.Suasana terindah itu telas aku lewati setiap detiknya bersama dia.

    Angin begitu semilir,udara terasa sejuk,dan hatipun damai didekatnya.Burung-burungpun seakan berdendang syahdu melihat ku bersamanya.Pandangan kami tertuju pada seorang petani yang memeras keringat,bertaruh tenaga untuk bekerja menafkahi keluarganya.

    “Glubuk…….!”,suara itu terdengar keras ditelingaku dan membangunkanku dari mimpi indahku.
    “Pech….,apaan sich yang jatuh?”,tanyaku kebingungan.Ternyata guling yang kudekap erat saaat tidur jatuh dibawah ranjang tidurku.Suara adzan subuh terdengar keras dari sudut rumahku.Aku segera bangun dan mengambil air wudhu,untuk sholat subuh.

    Ketika ibadah sholat subuh telah selesai kulaksanakan,tak lupa aku berdo’a kepada Allah SWT agar lomba Puisi yang akan aku laksanakan nanti dapat berhasil dan membanggakan semua orang yang ada didekatku.Amin…….!

    Pagi yang cerah mulai mengawali hariku.Tepat pukul 07.00 aku bersiap untuk lomba hari ini dikabupaten.Dengan usaha dan do’a restu Ibuku aku berangkat bersama Guru pembimbingku.

    Sesampainya disana,aku merasa grogi dan deg-degan.
    “Ingat baca shalawat,agar tidak grogi dan deg-degan.”,suara itu terlintar ditelingaku.Aku yakin Ibuku selalu mendo’akan aku.Ku mantapkan tekatku,dan selalu terucap shalwat Nabi dari hati dan bibirku.

    “Berikutnya peserta dengan nomor urut tiga belas,disilahkan…!”
    terdengar suara MC panggung yang memanggil nomor urutku.”Bissmillah hirrohmanirrohim”,ku langkahkan kaki menuju panggung lomba.Ku bacakan baris,demi baris pada puisiku.Ku tatap mata juri,yang seakan menilai penampilanku.

    “Sampai pagi menjelang…!”,itulah kalimat terakhir pada baris puisiku.Akhirnya dengan hati mulai tenang aku turun dari panggung.

    Waktu terus berlalu.
    “Alhamdullilah…!”,puji syukur ku panjatkan pada Mu Ya Rabbi.Karena pengumuman lomba menyatakan aku mendapat juara 2.Aku sangat senang karena usaha dan do’aku serta Ibuku tidak sia-sia.
    “Terima kasih Ya Allah,Engkau telah mendengarkan do’aku.”
    “Amin….!”,jawab seorang laki-laki yang persis dalam mimpiku.
    Akhirnya,dia berkenalan denganku dan kitapun berteman baik.
    (8D_03)
    Auliya SM

    BalasHapus
  24. 8g.01

    huhhuhuhuu mayan bikin nangis nih ....

    Cerita cinta berkesan

    Kyknya cuman ada di film2 .... ^^v

    Soalnya klo di dunia real cinta kurang berharga rasanya , mknya byk dari kita yg udah gonta ganti pasangan ... pdhl yg kita cari cuman 1 ... cinta kan
    Hhhhh masalah yg paling penting aja kalah sama cinta yah --a
    Tapi tetep aja klo cinta itu bisa jadi jebakan , kadang harus memilih ....

    Yah menurut gwe cinta yg paling berkesan ... cinta yg gwe jalanin skrg ^^ hehehe
    bener2 harus memilih tp gak bisa memilih
    Dikasih pilihan tapi cuman pasti 1 jawabannya ... hiksss

    BalasHapus
  25. *TAK TERLUPAKAN*
    Pada saat lebaran hari ke empat tahun 2010 lalu,saya sekeluarga berencana akan pergi ke Ponorogo untuk berkunjung kerumah saudara.Dan akhirnya kami berangkat pukul 08.30 Wib menggunakan kendaraan pribadi.Perjalanan dari Tulungagung menuju Ponorogo sekitar 3 jam setengah.
    Prejalanan menuju Ponorogo tak membuat aku mengantuk ataupun lelah.Karena disetiap perjalanan dihiasai dengan pemandangan yang cukup indah.Dengan pegunungan yang berkelok-kelok mengelilingi perjalanan kami.Air yang memancar dari atas pegunungan membuat suasana menjadi semakin sejuk dan menambah semangatku.
    Setelah sampai di kota Ponorogo,kami berhenti kami berhenti sejenqak untuk mengisi perut yang sudah keroncongan.Saya sudah begitu hafal dengan sekitar tempat itu,karena sudah beberapa kali berkunjung di Ponorogo.Di situ saya melihat patung warok dan jam di tengah perempatan kota Ponorogo.Patung itulah yang paling aku suka dari kota Ponorogo.Karena Ponorogo terkenal dengan REOK PONOROGOnya.
    Sesampai ditujuan sekitar pukul 12.30 Wib,saya langsung turun dari mobil dan berjabat tangan dengan semua saudaraku.Kami di sambut gembira oleh keluarga besarku.Waktu saya diajak jalan-jalan dengan adik ponakaan,saya bertemu dengan laki-laki seumuran saya.Akhirnya kami berkenalan.
    Ternyata namanya adalah Agil.Kami saling berbincang-bincang dengan akrab dan dia minta nomer Hp ku.Akupun menyebutkan nomer Hp ku.Stelah itu saya berpamitan untuk kembali kerumah karena keluargaku sudah menunggu untuk kembali ke Tulungagung.Dan akhirnya kami sekeluarga berpamitan untuk pulang.Tak lupa sebelum pulang kami berjabat tangan dan melambai-lambaikan tangan.
    "Selamat tinggal Ponorogo dan selamat datang kembali Tulungagung.Diperjalanan pulang saya terus terbayang-bayang kejadian waktu berkenalan dengan Agil."Kenapa waktu hanya sekejap?".Padahal aku masih berkenalan lebih lama dengan dia.Tapi tak apalah yang penting aku bisa sms'an dendan dia.Dan itu akan menjadi pengalaman terindah di Ponorogo.

    NAMA :TITIS YULIANA HANIFAH
    ABSEN :36
    KELAS :8D

    BalasHapus
  26. Pada hari minggu kemarin saya pergi kerumah nenek saya dengan naik sepeda ketika dijalan saya menabrak seorang anak lalu saya langsung kabur.................,dan saya bersepeda secepat mungkin,untung saja anak itu tidak menangis.
    25/8e

    BalasHapus
  27. Pada saat sayo lintas alam di Malang saya pergi ke sebuah gunung saya melihat pemandangan yang sangat indah.
    06/8e

    BalasHapus
  28. pada waktu pulang sekolah, aku dan temanku pulang naik sepeda bersama sama. lalu di pinggir jalan aku menemukan selembar uang yang bertuliskan rp.10.000. setelah aku mendekati ternyata uang itu
    hanya uang mainan. lalu teman temanku menertawakan aku. dan aku sangat malu.......????????(8e/37)

    BalasHapus
  29. Malam itu saya mengantar teman saya ngapel ke rumah pacar teman saya (obat nyamuk). Sepulang dari rumah pacar teman saya, saya dicegat oleh 6 orang pemuda. Mereka sedang mabok, saya dan teman saya dikejar-kejar. Saya panik dan dengan gugup saya hilang kendali dan akhirnya menabrak teras rumah orang. Hal ini sungguh saya benci karena bekas lukanya tidak hilang-hilang. Tapi hal ini membuat saya lebih hati-hati saat mau ngapel. (8E/07)

    BalasHapus
  30. KENANGAN MASA LALU

    pada waktu dulu aku masih TK, aku mendapatkan piagam lomba mewarnai. aku mendapat juara ke`1. tingkat sekolah....(8e/02)

    BalasHapus
  31. 8g/37
    Jatuh dari Tembok

    Waktu itu aku dan kedua temanku anam dan rifa'i berniat untuk mengambil kelapa yang ada di SMUBOY.Kebetulan sekali karena SMUBOY itu dekat rumahku walaupun terbentang tembok yang sangat tinggi.Lalu aku memenjat tembok dengan bergantian , dan kebetulan aku dapat giliran yang terakhir,apesnya lagi !!!!!!
    aku itu jatuh dari tembok yang lumayan tinggi sih,,,
    Tapi temen-temenku malah menertawakan aku,,,!!!
    Aku sebel banget sama mereka berdua,, bukannya bantuin bangun, malah di tertawain ,.
    Huhff sebel deh jadinya..

    BalasHapus
  32. pada saat saya lintas alam di kediri,tepatnya di gunung wilis.disana saat pagi udaranya sangat sejuk,pemandangannya sangat indah,di sana terasa tidak ada polusi udara.(8e_30)

    BalasHapus
  33. pada hari jum'at saya telat di sekolah di karnakan saya bangun kesiangan pukul 06.30,,,,,saya berangkat sekolah pukul 07.00,sampai di sana pukul 07.10,saya telat dan saya di hukum oleh pak GITO untuk mencabuti rumput-rumput depan sekolah.
    setelah saya mencabuti rumput rambut saya oleh pak GITO di popol.
    saya menyesal karena telat rambut saya di popol,dan saya berjanji tidak akan telat lagi.

    8e/09

    BalasHapus
  34. pada hari selasa saya terlambat sekolah bersama nanda,dan saya di hukum oleh pak GITO karena terlambat lalu saya ke kelas oleh bu fatati di suruh menceritakan kenapa saya terlambat.

    8e/08

    BalasHapus
  35. Jiwa yang sepi....

    Siang hari yang panas,,ku sandarkan rasa penakku diatas kursi yang nyama..
    Ku bergegas karna aku ada janji dengan teman-temanku.
    Setelah sampainya ku di rumah salah satu temanku,,terjadilah hal yang begitu mengejutkan..
    Ku sungguh tak mendukga jika akan terjadi seperti ini..
    Salah satu seorang sahabatku mengalami kecelakaan yang begitu tragis..
    Sungguh ku menyesali dengan semua kejadian ini..
    Kejadian itu telah berlalu,dia telah di bawa ke rumah sakit di Kediri..
    namun sungguh hancurnya hatiku saatku dengar sebuah kabar bahwa temanku tersebut telah meninggal dunia..
    Mengapa iti semua harus terjadi kepadanya yang masih mempunyai cita-cita begitu tinggi..
    Sampai saat ini kukan selalu mengenangnya dan kejadian yang telah menimpanya walau iti terasa sangat menyedihkan dan menyakitkan...
    Semoga kau di terima di sisih Allah dan semoga kau bahagia di rumah barumu...

    (8d,26)

    BalasHapus
  36. Tragedi di Rumah Ike


    Dulu waktuaku kelas 3 SD,aku sedang main ke rumah Ike.Rumahnya depan rumah nenekku.
    Waktu aku sedang asyik bermain bersama Ike,aku ngomong ke Ike.
    "Ke,kebelet pipis nih!".
    "Oh,iya.Ayo aku temenin!"
    Kami berdua langsung bergegas ke kamar mandi.Eh,ternyata dapur Ike sedang diperbaiki.
    "Cie...dapurnya baru nih!"ujarku membuat Ike senang.
    "Ah,biasa aja.Eh,aku duluan ya?Aku juga kebelet nih!"
    "Ya udah,cepetan"jawabku.
    Tapi aku sudah tidak kuat menahannya.Aku berkata pada Ike.
    "Ke,cepetan dong!Udah nggak tahan nih!"
    "Ya sebentar"jawab Ike.
    Tapi ah...
    Aku sudah ngompol di depan pintu kamar mandi.Dengan malunya,akuberkata pada Ike
    "Ke,aku ngompol"
    "Apa?"jawab Ike heran.
    Setelah itu aku langsung pulang karena aku sangat malu pada Ike.
    (Ira Arizona 8D no:21)

    BalasHapus
  37. pada waktu jam 8.30 pagi saya bertanding sepak bola dengan kelas 9a . dan saya mencetak gol. dengan mencetak gol tiga kali .dan saya menciptakan hatrick pertama saya dengan melawn kelas 9a (8e/17)

    BalasHapus
  38. kenangan masa lalu
    saat ulangan tengah semester aku bingung karena soalnya sulit . aku lihat temanku ada yang contek buku . saya jadi ikut ikutan , saat aku lihat bukunya buku itu jatuh dan hatiku sangat resah . aku ketahuan guru dan aku disuruh keluar kelas . dan aku masih ngit sampai saat ini..........??!!
    (8e/22)

    BalasHapus
  39. "Lomba Ku"
    Pada hari Sabtu tanggal,5 Maret 2011.Kami para pemain ketoprak berkumpul di sekolah pukul 08.30,setelah semua berkumpul di SMPN 1 Boyolangu.Kami semua bersiap-siap untuk lomba ketoprak yang diadakan di GEdung Balai Rakyat Tulungagung.Kami berangkat dengan penuh semangat.
    Pada pukul 09.30 kami sampai di Gedung Balai Rakyat,setelah kami semua menurunkan alat-alat yang kita gunakan,kami langsung menuju ke ruang rias dengan membawa peralatan yang kami bawa dari sekolah.Ternyata aku yang pertama dirias,karena perlengkapan yang aku pakai saat aku tampil sangat rumit jadi aku dapat giliran pertama untuk di rias.Ternyata benar setelah 45 menit aku duduk dirias dan memakia pakaian aku selesai.Selanjutnya gani dengan teman-teman yang lain yang di rias,selama hampir 2 jam semua teman-temanku di rias.
    Pukul 13.00 SMPN 1 Boyolangu waktunya untk tampil,kami semua bersiap-siap dan berdoa bersama.Kami semua memasuki ruang tunggu yang sudah di siapkan oleh panitia.Sembari menungu kami semua menghafalkan apa saja yang kan kita lakukan nanti.Ternyata waktu sudah menunjukan pkul 12.50 kamin sebagai pemain yang akan tampil merasa deg-degan.Dan akhirnya saat kita tampil,pemain pertama adalah para prajurit yang berperang.Wahh...!Penampilan mereka sangat perfect sehingga membuat penonton tegang,setelah prajurit yang berperang.Ganti dengan lawak,lawak pun tak mau kalah menghibur para penonton.Aku heran dengan penampilan mereka semua saat geladi bersih saja masik bingung tapi kenapa saat di panggung mereka sangat PD.
    Penampilan pawak telah berakhir,berarti saatnya untuk aku tampil,aku mencoba untuk tampil maksimal,karena aku adalah pemain uatama dari cerita ini.Bagian aku tampil di atas panggung sangat banyak.Jadi cukup untuk menguras tenaga.Sudah & sekmen aku lewati,akhirnya waktunya untuk menutup cerita.
    Setelah aku menutup cerita dari ketoprak,kami masuk satu persatu.Setelah kita masuk,kita langsung berfoto-foto dengan para guru yang membina ketoprak kami.Kemudian kita semua langsung ganti baju dan membersihkan muka.Kami benar-benar senang kami berhasil tampil dengan maksimal.Jadi ini penampilan kami yang pertama dan yang terbaik.

    BalasHapus
  40. JATUH KE SUNGAI,,,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!!!!!
    Pada saat pulang sekolah saya dan teman2 saya berhenti di pinggir sungai,lalu salah satu teman saya naik sapeda denan kencang lalu langsung menabrak saya,saya pun langsung jatuh ke sungai,,,,jbluuuurrrr
    rengga
    28
    viii f

    BalasHapus
  41. suara seram,,,,,,,!!!!!!!!!!!!!
    Pada waktu saya ke rumah teman saya saya mendengar suara2 aneh,tiap waktu saya berjalan suara itu makin dekat,lalu saya lansung lari sampi di rumah teman saya suara itu masih terdengar dan saya langsung mendekatinya ternyata hanya seekor kelelawar..........
    8f
    28

    BalasHapus